Yandu Vaksinasi Lippo Plaza, Prioritas Buat Lansia Jember yg Baru 14% Disuntik

Yandu Vaksinasi Lippo Plaza, Prioritas Buat Lansia Jember yg Baru 14% Disuntik

JEMBER – jareku.id – Pelayanan terpadu atau Gerai Vaksinasi Covid-19 di Pusat Perbelanjaan Lippo Plaza Jember, resmi dibuka, Kamis (17 Juni 2021). Layanan Vaksinasi gratis ini diprioritaskan untuk para lansia. Namun demikian warga masyarakat yang masih muda muda dan yang mau datang tetap dilayani jika hendak suntik vaksin covid 19.

Pemkab Jember terus meningkatkan perluasan pemberian layanan gratis vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Jika sebelumnya telah mempunyai Gerai Vaksinasi di beberapa instansi fasilitas kesehatan baik rumah sakit maupun puskesmas, dan di beberapa tempat umum, kali ini ditambah lagi Gerai Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan.

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto didampingi Wabup KH. MB. Firjaun Barlaman meresmikan Gerai Vaksinasi Covid-19 yang ditempatkan di Lippo Plaza Jember, Kamis siang.

Bupati Hendy menyampaikan, langkah ini diambil untuk mencapai target vaksinasi kepada para lanjut usia (lansia).

“Angkanya masih 14 persen yang sudah divaksinasi dari 106 ribu masyarakat lanjut usia, maka kita tambah terus gerai vaksinasi dan ini gratis,” kata Bupati Hendy.

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Wakilnya, Komandan Kodim 0824, Kapolres dan seluruh pejabat teras OPD Kabupaten Jember.

Masyarakat Jember antusias terhadap yandu gerai Vaksin ini. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah Covid-19. Karena vaksin bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Pelaksanaan Vaksin yang di lakukan di Lippo ini secara terpadu yaitu didukung 6 Rumah Sakit yang siap melayani kegiatan Vaksinasi diperuntukkan bagi kelompok masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi sehingga berpotensi terpapar Covid-19 sangat tinggi atau disebut dengan pekerja publik.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dokter WIWIEK melaporkan pelayanan yang sama sekabupaten Jember melibatkan 90 Gerai dan 50 Puskesmas,20 klinik serta 13 RS Daerah dan RS swasta.

Bagi masyarakat yang telah mengetahui fasilitas ini supaya mengabarkan kepada para lansia lainnya.

Bupati Hendy juga meminta masyarakat untuk disiplin dalam menaati protokol kesehatan serta saling mengingatkan antar sesama warga.

“Tentunya butuh kerjasama kita semua, patuh dan disiplin protokol kesehatan, saya ingin minggu depan Covid-19 sudah selesai,” target Bupati Hendy, serius. /// *Ghani*

Uncategorized